Sekda Mirfano Buka Pelatihan Pengelolaan Keuangan Digital

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Jember bersinergi dengan Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP) KOMINFO) Surabaya menggelar pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA).

Pelatihan yang dilaksanakan selama 2 hari pada 23 Maret hingga 24 Maret 2022 di Java Lotus Hotel tersebut diikuti oleh 100 perempuan dari berbagai kalangan. Kepala DP3AKB Kabupaten Jember Suprihandoko menyatakan bahwa kegiatan itu bertujuan untuk menciptakan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi perempuan sehingga kesetaraan pengarusutamaan gender bisa tercapai.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan dengan meningkatnya kesetaraan gender, khususnya di Kabupaten Jember, menandakan peningkatan mutu dalam berbagai program di Kabupaten Jember. Selain itu, keberhasilan pemerintah dalam mencapai keadilan gender dan penyusunan evaluasi terhadap kebijaksanaan program.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Ir. Mirfano menyambut baik serta mengapresiasi sinergi yang apik antara Pemkab Jember melalui DP3AKB dengan BPSDMP Surabaya, Diskominfo Jember serta berbagai pihak yang membantu. Menurut dia, di era teknologi digital saat ini, koordinasi sangatlah dibutuhkan dalam menyukseskan berbagai program kerja.

Tak hanya itu, dia berharap dengan adanya kegiatan itu perempuan bisa bangkit dan menjadi sosok yang mandiri dalam menghadapi kondisi saat ini. Dengan Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy itu, perempuan di Kabupaten Jember bisa meningkatkan pendapatan usaha mereka masing-masing, mengelola keuangan, dan akses dana dengan memanfaatkan teknologi.

“Perempuan adalah sosok marketing terbaik bagi masa depan. Mari manfaatkan pelatihan ini dengan sebaik mungkin. Dengan ini, Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy secara resmi saya buka,” tutupnya. Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata oleh Sekretaris Daerah kepada Kepala BPSDMP Surabaya serta pemberian materi oleh narasumber.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.